Sumber Foto: Iswanto (Potret Launching arina.id pada (15/12), Jakarta)

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melaksanakan kegiatan Kordinasi Nasional dan Launching Media Arina.id pada Jum'at (15/12) bertempat di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta.

Arina.id merupakan sebuah portal berita masa kini yang menjaring informasi seputar keislaman guna mengkampanyekan moderasi beragama. Dalam peluncurannya, arina.id mengundang segenap pejabat Kementerian Agama Republik Indonesia (RI), seluruh Rektor PTKI, Ketua Rumah Moderasi Beragama se-PTKI, Pengelola Pers Mahasiswa seluruh PTKI, dan Pengelola Sindikasi Media. 

Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi berharap media arina.id dapat menjadi wadah informasi yang tepercaya bagi masyarakat luas dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian, dan kasih sayang kepada seluruh umat.

“Saya juga mengapresiasi peran arina.id menjembatani partisipasi masyarakat dalam memproduksi konten melalui user generate content yang tetap berpanduan kepada undang-undang dan kode etik jurnalisme yang berlaku,” ujar Menkominfo.

Sambutan selanjutnya dari Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama Republik Indonesia. Dalam pidatonya, ia berpesan agar Arina.id dapat menjadi sarana untuk mengembangkan moderasi beragama. 

"Saya minta arina menjadi salah satu kontributor serta menjaga sifat-sifat baik bangsa ini. Kembangkan arina.id ini sebagai bagian dari promosi dan kampanye kita terhadap moderasi beragama," Pungkasnya.



Penulis: Iswanto, Siska Aditia

Editor: Aji Harka

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama