Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Fatsun.id atau website resmi milik Lembaga Pers Mahasiswa FatsOeN mendapat penghargaan Website terbaik versi LPM PTKI Challenge 2023 yang diadakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam acara ini terdapat berbagai rangkaian perlombaan seperti Kolom/Opini, Features, Fotografi, Video, Media Sosial, dan Website. LPM FatsOeN turut ikut memeriahkan acara tersebut dengan mengikuti seluruh lomba yang dilombakan. 

Kabar awal dari acara ini adalah dari Instagram Diktis Kemenag RI yang diupload pada tanggal 22 November 2023. Kemudian, pemenang lomba diumumkan pada malam hari bertempat di Royal Kuningan Hotel, Kota Jakarta Selatan. Lomba ini diikuti oleh 58 PTKI dan ratusan PTKI Swasta. Namun, yang hadir pada acara secara langsung di Jakarta hanya 39 Kampus Perguruan Tinggi Islam. 

Acara ini diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan, dilanjut dengan pengumuman kejuaraan. Suasana di ruang pengumuman dihinggapi penasaran dan menegangkan. Sekitar pukul 21.00 WIB panitia mengumumkan para juara lomba dalam laman instagram Diktis Kemenag RI. 

Dalam pengumuman tersebut LPM FatsOeN mewakili IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapatkan juara 2 dalam nominasi lomba website terbaik. Penilaian untuk semua lomba dinilai langsung oleh wartawan media-media mainstream seperti dari SINDO Grup, NU Online, dan lainnya. 

Hadiah yang diberikan oleh panitia perlombaan ini totalnya 150.000.000 rupiah yang nantinya dibagi untuk beberapa pemenang kategori lomba. Namun, sayangnya FatsOeN dalam hal ini belum dapat menerima hadiah uang tersebut karena sesuai dengan Surat Keterangan (SK) Lampiran Juara LPM PTKI Challenge 2023, di dalamnya terlampir kategori lomba yang FatsOeN juarai hanya ada satu pemenang saja.

Adapun, di sebalik euforia ini masih banyak sekali inteknis yang terjadi, di mana masih banyak peserta yang datang terlambat karena akses transportasi atau yang lainnya. Sehingga, ada beberapa partisipan yang terlambat bahkan, ketinggalan pembukaan acara.


Penulis: Iswanto, Aji Harka. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama