(Ilustrasi: LPM FatsOeN/Denisa Nazwa Alaida) 

IAIN, LPM FatsOeN - Tenggat waktu pembayaran UKT semakin dekat. Sesuai kalender akademik 2021-2022, bahwa jadwal pembayaran UKT semester ini dimulai pada tanggal 17 Januari kemarin, hingga 04 Februari 2022. Terhitung tinggal satu minggu lagi menuju batas akhir pembayaran, namun masih banyak mahasiswa yang belum membayar karena ketiadaan kabar keringanan UKT seperti halnya semester kemarin. 

Alvi Nur Amali, salah satu mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari jurusan Tadris Bahasa Inggris pula mengalami kendala dalam pembayaran UKT tahun ini.

"Terkait pembayaran UKT tentunya saya dan teman-teman yang lain memiliki kendala. Apalagi masih di masa pandemi seperti ini. Untuk saya sendiri kendalanya yaitu UKT saya dibayarkan oleh wali (kakak), yang mana dia baru mulai bekerja lagi di bulan November. Di lain sisi kakak saya juga memiliki tanggungan lain yaitu hutang yang harus dibayarkan tiap bulannya. Untuk itu saya merasa jika UKT semester ini tidak ada keringanan, maka akan sangat memberatkan bagi kami," ujar Alvi dalam wawancara via WhatsApp.

Alvi mengharapkan kepada para pejabat kampus untuk bisa memenuhi tuntutan mahasiswa dan untuk persyaratan pengajuan keringanan pembayaran UKT tidak memperberat mahasiswa.

"Jadi harapan saya kepada para pejabat kampus untuk bisa memenuhi tuntutan yang dirumuskan saat konsolidasi yang sudah dilakukan oleh SEMA dan teman-teman lainnya. dan juga, apabila dipenuhi saya sangat mengharapkan untuk persyaratan atau berkas-berkas yang harus dipenuhi oleh mahasiswa tidak memberatkan," pungkas Alvi. 

Ia pula mendoakan semoga perjuangan teman-teman mahasiswa tentang kebijakan keringanan UKT membuahkan hasil. 


Penulis : Fahmi Labibinajib  dan Dea Mariyana

Editor : Zulva Azhar

1 Komentar

  1. Berharap sama ukt dan berharap sama dia itu sama saja , sama sama belum ada kepastian


    #bismillahUktTurun

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama