Suasana saat Pak Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia) mengunjungi pedagang yang ada di pasar Kanoman, Kota Cirebon, Rabu (13/4/22).Foto : Dea Mariyana/LPM FatsOeN


Cirebon, LPM FatsOeN - Rabu (13/4/22) Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di kota Cirebon pada pukul 08.00 WIB tepatnya di bandara Cakrabuana, Penggung, Kota Cirebon. Informasi yang dihimpun dari radarcirebon.com bahwa tujuan pak presiden datang ke Cirebon untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

Setelah mendarat di bandara, Jokowi langsung disambut oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kemudian, langsung menuju lokasi titik acara yang pertama di Pasar Harjamukti. Nampak warga berjejer di pinggir jalan raya Jendral Sudirman dengan melambaikan tangan. Setelah selesai di titik pertama, Jokowi melanjutkan perjalan ke titik pembagian BLT kedua, tepatnya di pasar Kanoman. Saat si pasar Kanoman, pak presiden disambut oleh Walikota Cirebon, Nasrudin Azis.

Ditemani pak gubernur dan walikota, presiden Jokowi membagikan BLT secara langsung kepada pedang yang ada di pasar kanoman. Dari hasil liputan yang di lakukan oleh reporter LPM Fatsoen

Bahwa pedagang bukan hanya mendapatkan minyak goreng, namun juga mendapatkan uang tunai senilai 1,2 juta per individu.

Setelah kunjungan di pasar Kanoman, presiden langsung melanjutkan perjalanan ke titik ketiga yaitu daerah pelabuhan Cirebon sekaligus meninjau proyek padat karya. Dan dilanjutkan ke kampung nelayan, Bandengan, Kota Cirebon.


Penulis : Dea Mariyana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama