Nama sebelas mahasiswa yang terpilih sebagai anggota SEMA-I dilansir dari akun instagram @ppmiiainsenja2022


IAIN, LPM FatsOeN – Kamis, (13/01). Kepengurusan Senat Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon periode 2022-2023 yang dipimpin oleh Rifqi Fadhillah setelah MUSEMA yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Mahasiswa Institut (PPMI) di auditorium FITK lantai 5 hanya memiliki sebelas anggota SEMA-I.

Terkait hal tersebut, Rifqi mengatakan bahwa dia bingung, apakah dia mau menjadi SEMA atau membuat UKM bola saja.

“Ketika saya melihat pamflet tentang itu, saya itu bingung sebenarnya. Apakah ini saya mau menjadi SEMA atau saya bikin UKM bola saja begitu, itu kan kesebelasan, saya jadi pelatihnya,” kata Rifqi

Rifqi juga mengatakan bahwa dari Wakil Rektor III, yang dia dengar tidak akan memberikan Surat Keputusan (SK) ketika anggota dari SEMA-I masih belum ada perwakilan dari setiap jurusannya. Oleh karena itu, setelah MUSEMA kemungkinan akan ada tambahan anggota, namun mekanismenya masih belum dipikirkan lebih jauh.

“Paling untuk ke depannya, saya itu sempat ngobrol juga dengan beberapa orang, memang dari Pak WAREK III, kalo yang saya dengar itu tidak akan memberikan SK ketika SEMA-I tuh belum lengkap. Maksudnya belum ada perwakilan dari setiap jurusannya sebagai anggota dari Senat Institut. Maka dari itu, kemungkinan setelah ini saya akan buka untuk anggota SEMA bagi setiap jurusan. Namun untuk mekanisme itu belum saya pikirkan lebih jauh, yang jelas nanti akan ada tambahan,” kata Rifqi.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Pelaksana PPMI, Dedes Baehaki Ramdhany, sebelas anggota SEMA-I dengan Ketua Umum di atas latar belakangnya sebagai berikut:

  1. Wildan Asep Prayoga perwakilan dari MPI
  2. Dimas Adhi Pramana perwakilan dari FSEI
  3. M. Alfian perwakilan dari Tadris IPS
  4. Ahmad Mubarok perwakilan dari Tadris Bahasa Indonesia
  5. Estriana Arifah Mahfud perwakilan dari PMI
  6. Gita Ayu Setioni perwakilan dari Tadris Biologi
  7. Ni’matul Fauziyah perwakilan dari FUAD
  8. Khaerudin perwakilan dari Ekonomi Syariah
  9. Dimas Muhammad Adha perwakilan dari Perbankan Syariah
  10. Dea Inge Usung Pratiwi perwakilan dari KPI
  11. Muhammad Ulin Nuha perwakilan dari AFI
  12. Rifqi Fadhillah perwakilan dari FITK

 

Penulis: Avi Afian Syah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama